Pencarian
Daftar Link
bukutamu
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website Madrasah dengan SIMDIKnya bagi anda ?
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 276528
Pengunjung : 76324
Hari ini : 9
Hits hari ini : 41
Member Online : 93
IP : 54.80.146.251
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

mas_malnupusat@yahoo.co.id
Agenda
19 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Melalui Character Building Ma Malnu Pusat Membentuk Alumni Yang Berkarakter Ahlussunah Wal Jamaah

Tanggal : 05/07/2015, 13:05:13, dibaca 997 kali.

Minggu, 02/05/2015 sampai Senin, 03/05/2015 MA Malnu Pusat Menes menggelar acara Character Building yang bertempat di Majlis Pondok Pesantren MALNU Kebon Jeruk Menes Pandeglang.

Character Building merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa/i kelas XII yang nanti setelah menjadi alumni mereka tetap berpegang teguh pada ajaran-ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah dan agar mereka bisa mengharumkan nama lembaga MALNU melalui prestasi-prestasi mereka. Karakter yang diharapkan adalah agar para calon Alumni angkatan ke XLVI (46) menjadi insane yang beriman, berilmu tinggi,  juga berakhlakul karimah sehingga dalam kehidupannya senantiasa bisa beramal shaleh.

“Persepsi saya tentang acara tersebut itu sangat bagus. Karena kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat, perlu dipertahankan.” Menurut Ketua Panitia pelaksana, Ust. Tibyani, S.Ag.

Seluruh siswa dan siswi kelas XII diwajibkan untuk mengikuti acara tersebut. Karen, hal tesebut ada sangkut pautnya dengan visi Madrasah “Basthofil ‘Ilmi Wal Jismi”, keseimbangan ilmu pengetahuan, jiwa dan raganya. Dan tujuan dari Madrasah ini adalah ingin membentuk manusia yang berilmu tinggi, berakhlakul karimah, beriman dan bertaqwa.

Materi-materi yang diberikan dalam acara ini pun adalah materi-materi pokok seperti materi Ketauhidan yang disampaikan oleh Abah KH. Moh. Ishak selaku Ketua Perguruan Islam MALNU Pusat Menes, materi Akhlak dan Tasawuf oleh KH. Uuf Zaky Ghufron Ma’ani selaku Pimpinan Ma’had Al-Muawanah Malnu Pusat Menes, materi Ke-Aswajaan oleh Drs. Bahrul Amiq, MA selaku Sekretaris Yayasan Perguruan Islam MALNU Pusat Menes, materi Fiqih oleh KH. Tolhah Ma’ani selaku Pimpinan Pondok Pesantren MALNU Kebon Jeruk Menes, dan materi Ke-Malnuan oleh KH. Hamdi Ma’ani Rusydi  selaku Ketua Umum PB MALNU. Materi tersebut diberikan agar menjadi bekal di kemudian hari untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dunia yang membutuhkan ilmu-ilmu tersebut.

Dalam acara yang berlangsung dua hari itu, tidak hanya diisi dengan penyampaian materi-materi saja tetapi terdapat pula nonton bareng film motivasi dan ada pula Malam Inagurasi yang bertujuan untuk mengakumulasikan seluruh materi yang telah disampaikan dan mengevaluasi sejauh mana para siswa memahami materi-materi tersebut, serta juga sejauh mana  siswa/i memiliki kesadaran antara mereka dengan Tuhannya. Karena hanya dengan menyadari hubungan antara dirinya dengan Tuhan itulah para siswa/i mengetahui jarti diri yang sebenarnya.

Pada hari kedua setelah penyampaian materi dan Malam Inagurasi, kegiatan selanjutnya adalah Napak Tilas maqom-maqom para Pendiri MALNU. Tujuannya yang pertama adalah untuk menziarahi, mendo’akan, serta mengambil karomah dan barokah para Pendiri MALNU. Yang kedua adalah agar para siswa/i menyadari bahwa MALNU ini didirikan oleh orang-orang yang baik, orang-orang pilihan, orang-orang yang shaleh dan dekat dengan Allah, dan juga agar para siswa bisa mensuritauladani perjuangan-perjuangan yang telah para Ulama dan para Aulia Allah lakukan.

“Saya sangat merasa lega karena kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan namun sekaligus juga sedih karena dua orang siswi terkena musibah saat dalam dalam perjalanan napak tilas. Dan mudah-mudahan pada tahun selanjutnya tidak terjadi seperti itu lagi, dan kejadian ini dijadikan sebagai evaluasi agar lebih berhati-hati lagi ke depannya dan segalan kekurangan pada tahun ini bisa disempurnakan pada tahun yang akan datang.” Ujar Ketua Pelaksana.

“Harapan saya pribadi untuk kelas XII mudah-mudahan mereka bisa menjadi orang yang berilmu dan beriman, menjadi orang yang senantiasa mengedepankan amal shaleh, dan dalam kehidupannya kami do’akan agar menjadi orang yang sukses dan bisa melanjutkan menuntut ilmu baik di Perguruan Tinggi maupun Pondok Pesantren Salafy ataupun Modern,” katanya lagi.

Dan di akhir acara para siswa kelas XII MA Malnu Pusat Menes yang telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir, pihak Madrasah memberikan sebuah penghargaan berupa Piagam atau Sertifikat juga Kartu Tanda Alumni untuk mengukuhkan  bahwa siswa/i kelas XII telah menjadi Alumni MA Malnu Pusat Menes Angkatan ke XLVI (46). [Siti Sabat Naula]



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Glennadoome -  [huikolioiuouok@aolmail.pw]  Tanggal : 18/06/2017

Pengirim : EugeneRes -  [eugeneinillt@mail.ru]  Tanggal : 30/04/2017
<a href=http://guod.me/uz/macho-man-erkaklar-uchun-ushbu-buzadigan-amallar-haqida-turli-xil-fikrlar-bor.html>http://guod.me/uz/macho-man-erkaklar-uchun-ushbu-buzadigan-amallar-haqida-turli-xil-fikrlar-bor.html</a>

Pengirim : jhEBdZeb -  [rbyv7a2sgn@gmail.com]  Tanggal : 17/07/2016
Woot, I will <a href="http://tdyqfcgb.com">cerltinay</a> put this to good use!

Pengirim : ELPpFCsLfM -  [dkin8ciunii@mail.com]  Tanggal : 17/07/2016
Thanks for the great info dog I owe you bigtigy.


   Kembali ke Atas

www.ma-malnupusatmenes.sch.id " Al Muhaafazhatu 'ala al Qadiimi as shaalih wa al akhdzu bil Jadiid al-ashlah - Melestarikan Tradisi dan Mengadopsi Modernitas... "